Gas

PGN SOR III Gelar Kegiatan Public Awareness dan Edukasi P2HIV di Offtake Station Waru, Sidoarjo

368
×

PGN SOR III Gelar Kegiatan Public Awareness dan Edukasi P2HIV di Offtake Station Waru, Sidoarjo

Share this article

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Sales and Operation Region III (SOR III) terus menggalakkan upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat melalui kegiatan Public Awareness dan Edukasi P2HIV. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di Offtake Station Waru, Sidoarjo pada tanggal 26 Februari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang merupakan warga sekitar Offtake Station Waru PGN.

Dalam acara tersebut, turut hadir berbagai pihak seperti ketua RW, Babin Kamtibnas, Babinsa, Area Head PGN SOR III Area Sidoarjo, Mohammad Makki Nuruddin, Departement Head HSSE SOR III, Trisaksana Nugroho, Dokter Perusahaan PGN, Yusuf Amran, tim CSR PGN, serta seluruh tim pengamanan PGN.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Mohammad Makki Nuruddin menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan dari bulan Januari hingga Februari 2024 dengan tema budayakan K3, sehat dan selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha. Kegiatan ini meliputi berbagai kegiatan sosial dan perlombaan seperti donor darah, PGN Care, lomba cerdas cermat, fire fighting competition, first aid competition, lomba desain poster, SCBA competition, senam tongkat dan borgol, serta kegiatan lainnya.”

Makki juga mengingatkan peserta bahwa PGN contact center 1500 645 telah resmi non-aktif sejak 1 Juli 2022. “Periode transisi atas nomor 1500 645 ke 135 dimulai pada 14 Maret 2022. Untuk laporan yang bersifat darurat, dapat menekan 0 (nol),” tambahnya.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat seputar penggunaan gas bumi di sekitar jalur pipa gas, tetapi juga untuk meminta kerjasama aktif warga dalam menjaga keselamatan dan keamanan jalur pipa gas sebagai objek vital nasional.

Read  PGN Meluncurkan HSSE Demo Room di Medan untuk Tingkatkan Keselamatan Operasi Gas Bumi

Ketua RW setempat juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin di Sidoarjo. “Kami berharap masyarakat dapat memahami prosedur dan tata cara penggunaan gas bumi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan seputar jalur pipa gas,” katanya.

Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN telah melayani lebih dari 600.000 pelanggan di berbagai sektor seperti rumah tangga, industri komersial, UMKM, pembangkit listrik, dan transportasi. Komitmen PGN tidak hanya terfokus pada pelayanan bisnis, tetapi juga dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Program Corporate Social Responsibility (CSR) PGN SOR III telah sejalan dengan prinsip Environment, Social, Governance (ESG) dan mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainability Development Goals (SDGs), terutama pada pilar ke-3 yaitu kehidupan sehat dan sejahtera. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News