HeadlineOil

Kilang di Balikpapan Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

822
×

Kilang di Balikpapan Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Share this article
Kilang Minyak Pertamina
Kilang Pertamina Unit Balikpapan/ Dok Antara

Kabarenergi, Jakarta – Kilang Pertamina Internasional (KPI) unit Balikpapan, Kalimantan Timur terbakar pada Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 05.00 WITA. Api telah berhasil dikendalikan dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

General Manager KPI Unit Balikpapan, Bayu Arafat dalam keterangannya memastikan, peristiwa kebakaran tersebut tidak mengganggu produksi bahan bakar minyak (BBM) sehingga pasokan BBM ke masyarakat tetap aman.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Bayu juga menegaskan, api telah dikuasai Tim Pemadam Kebakaran KPI dan sedang dalam tahan pendinginan. Lokasi kejadian juga masih berada di dalam area kilang, sehingga tidak berdampak langsung ke masyarakat.

“Alhamdulillah, Tim Pemadam telah berhasil menguasai kondisi dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan,” ungkap Bayu Arafat, General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, dalam keterangannya.

“Namun kami juga terus memastikan bahwa kejadian ini tidak memberikan dampak pada masyarakat sekitar kilang. Selain itu, monitoring produksi BBM juga kami lakukan untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu,” ungkap Bayu.

Bayu juga memastikan bahwa tidak ada korban atas kejadian ini.

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh stakeholder atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga kejadian ini dapat segera ditangani dengan maksimal,” pungkas Bayu. (dnr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Read  Raih Kinerja Positif 2023, Kilang Pertamina Siap Tangkap Peluang di 2024