Gas

Mudik Asyik Bersama PGN 2024, Ratusan Peserta Siap Sambut Lebaran dengan Gratis

563
×

Mudik Asyik Bersama PGN 2024, Ratusan Peserta Siap Sambut Lebaran dengan Gratis

Share this article

Kabarenergi.com, Jakarta – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat kembali tercermin dalam program Mudik Asyik Bersama PGN 2024. PT PGN Tbk, selaku Subholding Gas Pertamina, telah menggelar program ini secara gratis. Tahun ini, sebanyak 1.020 peserta akan diberangkatkan menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Dibawah tema yang penuh semangat ini, PGN mengoperasikan 21 unit bus dari Lapangan Wisma Aldiron, satu bus dari Monas yang bekerja sama dengan Kementerian BUMN, dan tiga bus dari Kantor Kementerian ESDM. Peserta mudik terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja aktif di dalam Subholding Gas beserta keluarga, hingga warga umum yang turut serta.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN, menyatakan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen rutin perusahaan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. “Mudik bersama ini menjadi kebanggaan PGN bisa membantu masyarakat pulang ke rumah. Semoga memberikan keberkahan bagi peserta mudik, ini saatnya untuk bertemu dengan orang tua dan keluarga,” ungkap Fadjar.

Selain memberikan kemudahan bagi para pemudik, PGN juga memastikan kesiapan dan keselamatan selama perjalanan. Para supir dan kru bis telah melewati pemeriksaan kesehatan dan dilengkapi dengan pengetahuan tentang keselamatan perjalanan. Selain itu, coordinator telah ditunjuk untuk memberikan bantuan dan memastikan tidak ada yang tertinggal selama perjalanan.

PGN juga menggarisbawahi kesiagaan mereka dalam menjaga kelancaran penyaluran gas bumi selama libur lebaran. Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 2024 (Satgas RAFI 2024) akan menjaga kehandalan gas bumi di 73 kabupaten/kota, dengan siaga 24 jam. Masyarakat yang membutuhkan bantuan atau melaporkan insiden terkait gas bumi dapat menghubungi Call Center di nomor 135 atau Kantor Area PGN terdekat.

Read  Going Global, PGN Deal Jual Beli Kargo LNG Internasional

Dengan demikian, program Mudik Asyik Bersama PGN 2024 tidak hanya memberikan kenyamanan perjalanan kepada para pemudik, tetapi juga menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam memastikan keselamatan dan keberlangsungan aktivitas masyarakat, khususnya selama masa libur Lebaran. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News