Gas

PT PGN SOR III Dukung UMKM Melalui Program TJSL, Pelatihan Digital Marketing dan Packaging di Desa Kedungturi

238
×

PT PGN SOR III Dukung UMKM Melalui Program TJSL, Pelatihan Digital Marketing dan Packaging di Desa Kedungturi

Share this article

Kabarenergi.com, Sidoarjo – PT Perusahaan Gas Negara Tbk – Sales and Operation Region III (PGN SOR III) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Pada Jumat lalu (14/06/2024), PT PGN SOR III melaksanakan kegiatan pelatihan digital marketing dan packaging untuk kelompok UMKM di Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM lokal dalam menghadapi era digital, dengan memberikan pengetahuan tentang strategi pemasaran digital, pemanfaatan media sosial untuk bisnis, serta pentingnya kemasan yang menarik dan fungsional.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Mohammad Makki, Area Head PGN SOR III Sidoarjo, menyatakan, “Melalui program TJSL ini, kami berharap dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Kedungturi. Selain pelatihan, kami juga merencanakan berbagai program pendampingan lanjutan untuk memastikan implementasi dari hasil pelatihan ini berjalan dengan baik.”

Nuril R. Rasyid, seorang pakar digital marketing dan packaging yang memimpin pelatihan ini, menjelaskan, “Tidak ada bisnis yang terlalu kecil untuk meraih manfaat dari pemasaran digital. Di era digital ini, pemanfaatan teknologi dan media sosial adalah kunci untuk bertahan dan berkembang.”

Pelatihan ini diikuti dengan antusias oleh kelompok UMKM Desa Kedungturi dan turut dihadiri oleh perwakilan BUMDes serta kelompok Karang Taruna Gentara Sakti. Salah satu peserta pelatihan, Rachmad, menyampaikan, “Pelatihan digital marketing dan packaging kali ini alhamdulillah bisa menambah ilmu dan membuka pikiran dalam perbaikan pola jualan dan membuat kemasan yang menarik demi peningkatan penjualan ke depan.”

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan UMKM lokal dapat lebih siap menghadapi persaingan pasar global melalui pemanfaatan teknologi yang tepat dan inovatif. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Read  12 SPBE yang Ketahuan Kurangi Isi LPG Kena Saksi Teguran