HeadlineNews

Pertamina Patra Niaga Siapkan Penyaluran BBM dan LPG Selama Ramadhan dan Arus Mudik Idul Fitri

45
×

Pertamina Patra Niaga Siapkan Penyaluran BBM dan LPG Selama Ramadhan dan Arus Mudik Idul Fitri

Share this article

Pertamina Patra Niaga terus memastikan kesiapan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Liquefied Petroleum (LPG) sepanjang bulan Ramadhan dan menjelang arus mudik Idul Fitri. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan pasokan energi yang memadai bagi masyarakat. Pada Kamis (21/3), Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, bersama Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero), Alfian Nasution, melakukan pengecekan kesiapan Integrated Terminal Surabaya Group.

Mars Ega menjelaskan, “Integrated Terminal Surabaya Group ini merupakan depot kedua terbesar setelah Plumpang, dan sangat vital dalam penyaluran energi di Jawa Timur. Untuk itu, kami memeriksa kesiapannya dari segi sarana dan fasilitas, serta ketersediaan stok di IT Surabaya Group.”

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Selain memastikan kehandalan sarana dan stok, Mars Ega menekankan pentingnya integrasi digitalisasi di Integrated Terminal Surabaya Group dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Saat ini, sekitar 1.600 SPBU telah menerapkan sistem auto replenishment, yang memungkinkan SPBU untuk meminta pengiriman BBM secara otomatis sebagai tindakan antisipasi sebelum stok di SPBU menipis.

Mars Ega menambahkan, “Semua upaya ini juga harus memperhatikan aspek keselamatan baik untuk kenyamanan masyarakat maupun operasional perusahaan.”

Alfian juga memastikan beberapa poin penting dalam mengantisipasi kebutuhan energi menjelang Idul Fitri, seperti integritas aset dan kesiapan seluruh pekerja berdasarkan aspek keselamatan.

“Kehandalan sarana harus dipastikan dalam kondisi 100%, siap untuk memenuhi lonjakan kebutuhan energi. Selain itu, kondisi kesehatan semua operator dan awak mobil tanki juga harus diperhatikan, bagaimana mengelola kelelahan juga menjadi poin penting yang harus diperiksa setiap hari. Terakhir, kehandalan suplai harus dijamin dengan menyiapkan alternatif distribusi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Alfian.

Read  PT Elnusa Tbk. Laporkan Kenaikan Laba Bersih 33% di Tahun 2023

Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat mengakses sosial media @ptpertaminapatraniaga atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Dengan komitmen ini, Pertamina Patra Niaga berharap dapat menjalankan tugas menyalurkan energi sepanjang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri dengan baik, memastikan ketersediaan produk dan layanan yang memuaskan bagi konsumen. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News