GasHeadline

PGN Siap Pasok Gas Bumi ke Kawasan Komersil Stasiun MRT Jakarta

387
×

PGN Siap Pasok Gas Bumi ke Kawasan Komersil Stasiun MRT Jakarta

Share this article
PGN Siap Pasok Gas Bumi ke Kawasan Komersil Stasiun MRT Jakarta
PGN Siap Pasok Gas Bumi ke Kawasan Komersil Stasiun MRT Jakarta.

Jakarta, Kabarenergi.com – PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyepakati penjajakan awal potensi kerja sama bisnis gas bumi pada kawasan berorientasi transit di wilayah DKI Jakarta. 

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud dan Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PT Perusahaan Gas Negara Tbk Rosa Permata Sari pada Selasa (20-02-2024) di Gedung Transport Hub. 

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya menyampaikan apresiasi atas upaya bersama untuk mewujudkan kota berkelanjutan melalui transisi energi dalam sektor transportasi publik dan pembangunan kawasan di sekitar stasiun,” ujar Farchad, di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

“Melalui kerja sama ini, kita akan mengkaji potensi penyediaan gas bumi seperti gas pipa, compressed natural gas, dan liquefied natural gas untuk memenuhi kebutuhan gas bumi rumah tangga dan komersial di dalam kawasan berorientasi transit di sekitar stasiun,” tambah Farchad. 

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Permata menambakan, kerja sama lainnya terkait fasilitas gas bumi seperti operasional dan pemeliharaan, pipa distribusi, servis, instalasi, hingga peralatan pelanggan gas bumi dapat menjadi potensi bisnis berkelanjutan yang dikembangkan bersama antara kedua belah pihak. 

“Peluang ini merupakakan langkah awal mewujudkan strategi partnership bersama MRT Jakarta. Selain itu, kerja sama adalah bentuk partisipasi aktif bersama menuju transisi energi dan low carbon business,” ujarnya. 

PT MRT Jakarta (Perseroda) berharap bahwa kerja sama ini dapat membawa manfaat dalam hal pengembangan infrastruktur berkelanjutan dan layanan publik di Jakarta melalui inovasi demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Read  PGN dan Olympic Bangun Persada Luncurkan Program Berkelanjutan untuk Pemanfaatan Gas Bumi di OCBD Kota Bogor

“Selanjutnya, kita bisa menjajaki potensi bisnis lainnya seperti facility management hingga ekspansi jaringan gas bumi baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun komersial,” pungkasnya. (dnr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News