Headline

PGN Tandatangani MOU dengan MRT Jakarta untuk Perluas Pemanfaatan Gas Bumi di Kawasan TOD MRT DKI Jakarta

351
×

PGN Tandatangani MOU dengan MRT Jakarta untuk Perluas Pemanfaatan Gas Bumi di Kawasan TOD MRT DKI Jakarta

Share this article

Kabarenergi.com, JAKARTA. Dalam rangka merajut kerjasama strategis antara dua BUMN, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina dan PT MRT Jakarta sepakat untuk mengembangkan rencana perluasan pemanfaatan jaringan gas kota di kawasan Transit Oriented Development (TOD) MRT DKI Jakarta.

Pada hari Selasa (20/02/2024), Rosa Permata Sari selaku Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, dan Farchad Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis MRT, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) kerja sama bisnis gas bumi di kawasan TOD MRT Jakarta.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Rosa Permata Sari menyampaikan bahwa kerjasama ini menjadi langkah awal yang sangat antusias untuk memungkinkan pemanfaatan gas bumi beriringan dengan pengembangan kawasan transit MRT. Dia juga menyoroti bahwa layanan gas bumi yang akan dikembangkan termasuk dalam jaringan untuk kebutuhan rumah tangga dan komersial di sepanjang jalur MRT Jakarta.

Farchad Mahfud menekankan bahwa sinergi antara MRT dan PGN menghubungkan aspek tata ruang dan energi. Dengan mandat MRT Jakarta untuk membangun infrastruktur transportasi dan bisnis di sekitar stasiun-stasiunnya, kerjasama ini menjadi kunci dalam memastikan keberlanjutan energi, termasuk gas bumi, dalam pembangunan kawasan TOD.

Kerjasama ini juga diharapkan akan membuka peluang bagi PGN untuk memperluas ekosistemnya dalam menyediakan energi bersih kepada MRT, sejalan dengan upaya meningkatkan pemanfaatan energi domestik dan berkelanjutan, serta mengurangi beban subsidi impor energi.

Menurut Rosa, kerjasama strategis dengan MRT memberikan peluang bagi PGN untuk berperan aktif dalam pengembangan pemanfaatan gas bumi di masa transisi energi, sambil juga membangun Jakarta dengan menggunakan energi yang ramah lingkungan. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Read  PGN Meluncurkan HSSE Demo Room di Medan untuk Tingkatkan Keselamatan Operasi Gas Bumi