Renewable Energy

Menghadapi Tahun Naga Kayu dengan Gembira, Tiket.com Ajak Wisatawan Rayakan Tradisi Imlek di Berbagai Destinasi

238
×

Menghadapi Tahun Naga Kayu dengan Gembira, Tiket.com Ajak Wisatawan Rayakan Tradisi Imlek di Berbagai Destinasi

Share this article

Kabarenergi.com, JAKARTA. Tahun Baru Imlek tidak hanya menjadi momen untuk merayakan tradisi dan budaya Tionghoa, tetapi juga menjadi kesempatan untuk melepaskan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari. Short escape selama akhir pekan yang bertepatan dengan tanggal merah di minggu kedua bulan Februari ini menjadi cara yang tepat untuk merayakan Tahun Baru Imlek, serta melepas penat dan menyegarkan tubuh.

Sandra Darmosumarto, Sr. PR Manager, tiket.com mengatakan, “Tahun Baru Imlek adalah momen spesial yang patut dirayakan dengan cara istimewa. Untuk itu, tiket.com mengajak sobat tiket untuk merayakan Tahun Naga Kayu ini dengan pengalaman yang berkesan. Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya dan tradisi Imlek yang kental di destinasi domestik maupun internasional sambil merelaksasi jiwa dan raga, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan.”

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Tidak hanya di Indonesia, perayaan Imlek yang penuh kegembiraan juga diselenggarakan di seluruh penjuru dunia. Sobat tiket dapat menikmati kesempatan untuk berlibur sejenak ke destinasi domestik seperti Jakarta, Surabaya, atau Singkawang, juga di destinasi internasional seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand. tiket.com berikan rekomendasi akomodasi nyaman untuk memberikan pengalaman menginap yang berkesan selama perayaan Tahun Naga Kayu ini.

Menyatu dengan kemewahan urban di Jakarta
Menyegarkan pikiran tidak perlu jauh-jauh karena pada momen istimewa ini, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, selalu merayakan Tahun Baru Imlek yang meriah. Kawasan seperti Pantjoran PIK bisa menjadi destinasi tepat bagi sobat tiket yang ingin berlibur sejenak sambil menikmati kuliner dan hiburan dengan kental suasana khas Imlek. Sobat tiket tidak perlu khawatir akan bermacet-macetan di padatnya jalanan PIK karena bisa bermalam di Oakwood PIK Jakarta yang hanya berjarak sekitar 3 menit dari kawasan Pantjoran. Mulai dari Rp1,4 juta, sobat tiket dapat menikmati penginapan dengan pemandangan kota dan laut, juga menikmati santapan kuliner seperti Mun Kiaw Mien tradisional, Ci Cong Fan, serta kwetiau seafood yang melegenda. Melengkapi momentum libur di Jakarta manfaatkan taman bermain indoor Playtopia PIK Avenue maupun mencoba sensasi terbaru dari Playtopia Adventure Senayan Park yang menawarkan berbagai atraksi seru dan interaktif untuk semua usia hanya dengan Rp145 ribu.

Perayaan meriah dan kuliner khas Tiongkok di kota Surabaya
Mengingat warga Tionghoa merupakan etnis terbanyak ketiga di Surabaya, perayaan Tahun Baru Imlek sangat dinanti masyarakat Kota Pahlawan ini. Tahun ini Surabaya menampilkan perayaan berbeda dari sebelumnya. Ornamen Liong Naga Raksasa sepanjang 20meter akan dibentangkan di Balai Kota untuk merayakan semangat Tahun Naga dan memeriahkan pergantian tahun pada perayaan lampion hingga Festival Cap Go Meh. Isi kembali energi untuk berwisata di Surabaya dengan relaksasi di Meiso Tunjungan Plaza Surabaya mulai dari Rp150 ribu. Setelah sehari penuh beraktivitas, sobat tiket dapat beristirahat di Vasa Hotel Surabaya hanya dengan Rp1 juta per malam. Hotel ini menyediakan fasilitas penginapan lengkap yang membuat pengalaman menginap sobat tiket selama perayaan Imlek semakin berkesan. Dengan begitu, liburan Tahun Baru Imlek di Surabaya akan menjadi kombinasi yang sempurna antara tradisi, hiburan, dan kuliner.

Read  SIG Akselerasi Dekarbonisasi dan Transisi Energi Hijau untuk Operasional Pabrik-Pabrik di Tuban

Eksplorasi warisan budaya di Singkawang
Kota Singkawang, Kalimantan Barat merupakan daerah yang kental akan budaya tiongkok terutama saat perayaan Tahun Baru Imlek. Mulai dari tradisi pemberian angpao, pertunjukkan barongsai, hingga Festival Cap Go Meh hadir di Singkawang. Selain itu, Festival Cap Go Meh Singkawang juga masuk ke dalam 10 besar Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang dirilis oleh Kemenparekraf RI yang menghadirkan 6.000 lampion menghiasi ruas jalan Kota Singkawang serta spot-spot instagramable. Selain itu destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk melepas penat sambil merayakan Imlek di Kota Seribu Kelenteng ini, seperti Klenteng Bumi Raya dan Cagar Budaya Rumah Keluarga Tjhia. Hanya 10 menit berkendara dari situs wisata ini, Swiss-Belinn Singkawang Hotel menjadi pilihan yang tepat untuk sobat tiket menginap. Sobat tiket juga dapat menikmati hotel bintang 3 ini dengan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang outdoor, spa, dan pusat kebugaran mulai dari Rp600 ribu per malam. Selain bermalam dalam semarak perayaan Imlek, sobat tiket dapat mengisi kegiatan seru bersama si kecil maupun sahabat dengan bermain di Fun World Singkawang Grand Mall hanya dengan Rp199 ribu untuk dapatkan saldo bermain senilai Rp 300ribu.

Menikmati malam penuh kemeriahan di Singapura
Perayaan Imlek di Singapura tidak kalah meriah dengan di Cina mengingat penduduk yang juga mayoritas adalah etnis Tionghoa. Saat tiba di Singapura waktu yang tepat adalah langsung mengunjungi Gardens by the Bay. Nikmati suasana Tahun Baru Imlek dengan bentangan lampion di antara taman futuristik dengan tematik maskot Xiaohe dan Naga ‘Wei Long’ dari Sungai Hongbao yang telah menjadi festival kalender event tahunan di sini hanya dengan tiket yang bisa dibeli mulai dari Rp175 ribu untuk wisatawan asing. Sobat tiket yang memanfaatkan libur panjang untuk mengunjungi Singapura di momentum istimewa ini dapat menginap di AMOY by Far East Hospitality. Hotel ini berada di kawasan Museum Fuk Tak Chi, salah satu kuil Tiongkok tertua di Singapura, dengan desain, dekorasi, dan suasana budaya khas yang melengkapi pengalaman kebudayaan sobat tiket. Lokasi hotel yang strategis sangat ideal untuk wisata jalan kaki, memungkinkan sobat tiket untuk mengunjungi Chinatown Heritage Centre, Kuil Thian Hock Keng, dan Maxwell Road Hawker Centre hanya dalam beberapa langkah. Reservasi di hotel ini akan membawa sobat tiket lebih dekat dengan kekayaan warisan budaya Tionghoa yang terpelihara dengan baik di tengah kesibukan kota.

Jelajah budaya terjangkau di jantung kota Kuala Lumpur
Kuala Lumpur juga menyuguhkan pengalaman Tahun Baru Imlek yang tak kalah menarik. Selain menikmati perayaan di Pecinan Kuala Lumpur, sobat tiket dapat memilih bermalam di Pacific Express Hotel Chinatown dengan harga mulai dari Rp430 ribu per malam. Berlokasi di pusat Pecinan Kuala Lumpur, sobat tiket hanya perlu berjalan kaki 3 menit untuk mengunjungi Central Market Kuala Lumpur. Sobat tiket tidak perlu khawatir untuk moda transportasi karena hotel ini hanya berjarak 400meter dari Stasiun MRT/LRT Pasar Seni. Sobat tiket dapat menjelajahi Aquaria KLCC, sebuah akuarium spektakuler yang terletak di Kuala Lumpur City Centre (KLCC) mulai dari Rp150 ribu. Sobat tiket dapat menikmati koleksi biota laut, termasuk gerbang air yang menghadap ke Twin Towers. Setelah seharian berkeliling, sobat tiket dapat kembali dan bersantai di kamar yang nyaman, siap untuk menikmati malam penuh kemeriahan di Kuala Lumpur.

Read  Tiket.com Hadirkan Ragam Pertunjukan Musik Seru di Jakarta untuk Maret 2024

Suasana otentik Pecinan Bangkok
Pecinan Bangkok, atau Yaowarat, menjadi pusat kekayaan budaya Tionghoa di Thailand. W22 by Burasari yang berlokasi di kawasan ini menawarkan suasana tradisional dengan sentuhan asli Tiongkok. Terletak di kawasan Yaowarat yang strategis, hotel ini memungkinkan sobat tiket untuk menjelajahi warisan budaya dan mengeksplorasi kuliner khas Tionghoa di pusat kota Bangkok. Dengan harga Rp833 ribu per malam, sobat tiket dapat menikmati kenyamanan dan keindahan khas Pecinan di Bangkok. Penginapan ini memberikan kesempatan bagi sobat tiket untuk merasakan kehidupan malam yang khas dan eksotis di Pecinan Bangkok selama perayaan Tahun Baru Imlek. Lengkapi keseruan liburan di Bangkok dengan berlayar di Sungai Chao Phraya bersama Chao Phraya Princess Cruise yang menawarkan pengalaman mewah dengan pemandangan kota Bangkok yang memukau di sepanjang perjalanan. Nikmati pelayaran mewah dengan harga terjangkau mulai dari Rp 258 ribu untuk menikmati sunset, dan Rp 356 ribu untuk menikmati makan malam mewah bergaya prasmanan. Pertunjukan hiburan langsung di atas kapal pesiar ini akan memberikan pengalaman Tahun Baru Imlek yang tak terlupakan di tengah meriahnya Pecinan Bangkok.

Liburan ramah kantong selama Tahun Baru Imlek bukan hal yang mustahil karena tiket.com menghadirkan Sale Libur Panjang spesial Tahun Baru Imlek, berlangsung dari 5 – 11 Februari 2024. Sobat tiket bisa menikmati diskon hingga Rp200 ribu untuk penerbangan domestik, diskon hingga Rp600 ribu untuk penerbangan internasional, serta diskon Rp200 ribu untuk pembelian tiket Ferry. Selain itu, tersedia potongan harga untuk berbagai pilihan transportasi darat seperti kereta api dengan potongan hingga Rp350 ribu, bus & shuttle hingga Rp175 ribu, potongan harga sewa mobil hingga 20% dengan tambahan 8% serta diskon hingga Rp150 ribu, dan diskon jemputan bandara hingga Rp100 ribu. Sobat tiket juga bisa manfaatkan diskon besar-besaran hingga 40% dan potongan hingga Rp450 ribu untuk akomodasi domestik dan diskon hingga 50% dan potongan harga hingga Rp500 ribu untuk akomodasi internasional. Promo SIP! spesial Tahun Baru Imlek ini juga dapat sobat tiket gunakan untuk berbagai aktivitas wisata populer domestik dan internasional, memberikan diskon hingga Rp1 juta untuk pengalaman liburan panjang yang lebih seru!

“Manfaatkan promo SIP! spesial Tahun Baru Imlek di tiket.com. Temukan penginapan ideal, jelajahi keunikan destinasi, serta nikmati berbagai kegiatan menarik untuk memeriahkan perayaan Tahun Naga Kayu. Dapatkan pengalaman liburan yang mengesankan dengan harga yang lebih murah,” tutup Sandra. (wat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News