GasHeadline

Ada 11 SPBE Kurangi Isi LPG, Mendag Zulhas Langsung Sidak & Temukan Ini

374
×

Ada 11 SPBE Kurangi Isi LPG, Mendag Zulhas Langsung Sidak & Temukan Ini

Share this article
Mendag Sidak SPBE Tanjung Priok
Mendag Sidak SPBE Tanjung Priok/ Dok Pertamina

Kabarenergi.com, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Tanjung Priok, Jakarta. Kunjungan dilakukan karena ada laporan 11 SPBE tidak mengisi LPG sesuai takaran.

Kunjungan ini juga merupakan merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga terkait pengawasan terhadap BDKT (Berat dalam Keadaan Terbungkus) Senin lalu (20/5/2024). Pemeriksaan dilakukan melalui sistem sampling.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

“Pengawasan dilakukan dalam rangka menjamin kesesuaian pelabelan dan kebenaran kuantitas dalam transaksi perdagangan yang memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan perlindungan kepada konsumen,” tegas Zulkifli di SPBE Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Zulkifli Hasan menyatakan pihaknya melakukan pengecekan ke SPBE di wilayah Jakarta Timur, Tangerang, Purwakarta dan Cimahi. Dari wilayah-wilayah ini terdapat 11 SPBE yang ditemukan tabung-tabung yang isinya tidak sesuai ketentuan.

Terkait hal ini, Zulkifli meminta Kementerian ESDM untuk meningkatkan pengawasan rutin di lapangan dan kepada Pertamina diminta dapat memberikan tindakan tegas kepada pengusaha SPBE yang melakukan kecurangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Read  12 SPBE yang Ketahuan Kurangi Isi LPG Kena Saksi Teguran