Headline

PT Elnusa Tbk Kembali Dipercaya oleh Pertamina EP Untuk Melakukan Survei Seismik 2D Amalia di Sumatera Selatan

422
×

PT Elnusa Tbk Kembali Dipercaya oleh Pertamina EP Untuk Melakukan Survei Seismik 2D Amalia di Sumatera Selatan

Share this article

Kabarenergi.com, Jakarta. PT Elnusa Tbk (ELSA), perusahaan jasa energi terkemuka yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina, telah dipilih kembali oleh PT Pertamina EP untuk melaksanakan pekerjaan Survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelurik di wilayah Sumatera Selatan. Proyek ini, yang direncanakan untuk tahun 2024, akan melibatkan survei seismik sepanjang sekitar 296 kilometer, melintasi 28 desa di enam kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Ogan Komering Ulu.

Kick-off meeting untuk proyek Survei Seismik 2D Amalia telah sukses dilaksanakan pada 31 Januari 2024. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan keselarasan dalam komitmen terhadap aspek Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, Lingkungan (HSSE), dan Operasi Berkualitas.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

“Kami berharap Survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelurik dapat saling mendukung dalam proses eksplorasi dan produksi migas di masa mendatang,” kata Kepala Departemen Eksplorasi Migas dan Non-Konvensional SKK Migas, Joko Prasetyo, pada Rabu (21/2).

Direktur Operasi Elnusa, Endro Hartanto, menyatakan bahwa Elnusa telah memiliki pengalaman panjang dalam menyediakan layanan survei seismik sejak tahun 1972, dan telah dikenal sebagai perusahaan dengan cakupan area terluas di Indonesia, mencakup darat, zona transisi, dan laut.

“Berbekal pengalaman tersebut, Elnusa berkomitmen untuk mendukung pencapaian target produksi migas, salah satunya melalui proyek Survei Seismik 2D Amalia ini,” kata Endro.

Dia menambahkan bahwa sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina, Elnusa memiliki keahlian dan pengalaman dalam menyediakan layanan energi berkualitas dan inovatif.

Sebagai anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, Elnusa fokus pada penyediaan solusi total dalam industri energi. Perusahaan ini memiliki kompetensi inti dalam jasa hulu migas, distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang.

Read  Bidik Perluasan Market di Sulawesi, PGN Canangkan Pasok Gas di Kawasan Industri Mongondow

“Ini adalah langkah penting dalam mendukung eksplorasi migas di dalam negeri, dan kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi guna meningkatkan aktivitas eksplorasi dan produksi migas,” kata Endro.

Dengan demikian, kepercayaan yang diberikan oleh Pertamina EP kepada PT Elnusa Tbk untuk menjalankan proyek Survei Seismik 2D Amalia menegaskan posisi Elnusa sebagai pemimpin dalam industri energi yang berkontribusi pada ketahanan energi nasional. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News