NewsRenewable Energy

Banjir Bandang Rendam Ribuan Rumah di Grobogan dan Demak, Semen Indonesia Berikan Bantuan

219
×

Banjir Bandang Rendam Ribuan Rumah di Grobogan dan Demak, Semen Indonesia Berikan Bantuan

Share this article

Kabarenergi.com, JAKARTA. Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak, Jawa Tengah, telah mengakibatkan dampak yang luas bagi masyarakat setempat. Ribuan rumah, fasilitas pendidikan, tempat ibadah, dan lahan pertanian terendam akibat banjir tersebut. Menyikapi kondisi tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan anak usahanya, PT Semen Gresik, mengambil langkah nyata untuk membantu masyarakat terdampak.

Pada Kamis (8/2/2024) hingga Minggu (11/2/2024), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Semen Gresik menyalurkan bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak. Bantuan tersebut mencakup berbagai macam bahan konsumsi dan kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Paket sembako yang disalurkan meliputi 900 kg beras, 220 liter minyak goreng, 102 dus mie instan, 100 kg gula, 122 kaleng sarden, 50 kg telur, 44 bungkus biskuit, 140 dus air mineral, dan 145 pcs susu UHT kemasan. Selain itu, bantuan juga mencakup kebutuhan pokok lainnya seperti 2 terpal, 100 buah selimut, 144 buah sabun mandi, dan 60 pcs minyak kayu putih.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda Grobogan dan Demak. Dia berharap agar kondisi tersebut tidak berlarut-larut sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas keseharian secara normal. Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari program SIG Peduli, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah situasi darurat seperti ini.

Menanggapi bantuan tersebut, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan, Soewignyo, mengapresiasi SIG dan PT Semen Gresik atas kepedulian mereka terhadap masyarakat. Dia menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut, yang akan didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak dan membutuhkan.

Read  Pertamina Patra Niaga Menggalang Dukungan untuk Net Zero Emission 2060

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Demak, Suprapto. Dia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Gresik. Dia berharap bahwa bantuan tersebut dapat meringankan beban korban terdampak dan menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Banjir yang melanda Kabupaten Demak dan Grobogan terjadi sejak Senin (5/2/2024) dan telah menyebabkan dampak serius pada tujuh kecamatan di wilayah tersebut. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa banjir bandang ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu, yang mengakibatkan jebolnya sepuluh tanggul di Kabupaten Demak dan meluber air ke pemukiman warga di tujuh kecamatan.

Dalam situasi darurat seperti ini, bantuan dari perusahaan-perusahaan seperti PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Semen Gresik sangatlah berarti bagi masyarakat terdampak, membantu mereka untuk bangkit dan memulihkan kondisi kehidupan mereka. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Grobogan dan Demak dalam menghadapi cobaan ini. (zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News