Headline

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Tingkatkan Pasokan LPG Dan BBM Jelang Pemilu

237
×

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Tingkatkan Pasokan LPG Dan BBM Jelang Pemilu

Share this article

Kabarenergi.com, JAKARTA. Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus telah meningkatkan pasokan gas LPG 3kg serta bahan bakar minyak (BBM) di beberapa Kabupaten/Kota di Pantura – Madura Jawa Timur. Langkah ini diambil guna menambah rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi serta aktivitas selama libur panjang akhir pekan.

Total penambahan pasokan LPG 3kg mencapai 969 metrik ton (MT), setara dengan 47,7% dari konsumsi normal harian sebesar 2.031 MT, untuk kota/kabupaten di Pantura – Madura Jawa Timur. Sementara itu, Kabupaten Bondowoso, Jember, dan Lumajang juga menerima penambahan sebesar 124 MT atau sekitar 8,1% dibandingkan dengan konsumsi normal harian di ketiga kabupaten tersebut.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, menjelaskan bahwa penambahan pasokan dilakukan berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir. Ia menegaskan bahwa stok LPG di Jawa Timur dalam kondisi sangat aman, dengan tambahan stok tersebut merupakan extra dropping untuk agen/pangkalan.

Ahad juga menambahkan bahwa stok LPG di Jawa Timur didukung oleh tiga storage utama, yaitu Surabaya, Gresik, dan Banyuwangi, dengan total mencapai 15.372 MT, sementara konsumsi rata-rata harian sebesar 4.035 metrik ton/hari.

Selain LPG, penambahan stok juga dilakukan untuk BBM. Meskipun tidak terjadi kenaikan konsumsi yang signifikan menjelang Pemilu, Pertamina tetap mempertebal stok untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar 2% untuk bensin dan 3% untuk solar. Hal ini berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi yang tidak terlalu signifikan, yakni 0,9% untuk bensin dan 1,3% untuk solar.

Ahad juga menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3kg di Pangkalan Resmi Pertamina dengan menggunakan KTP sesuai dengan Edaran Pemerintah untuk mensukseskan program Subsidi Tepat LPG 3kg. Selain itu, untuk transaksi BBM, masyarakat juga diminta untuk menggunakan transaksi cashless di SPBU agar antrian dapat dipercepat. Pertamina juga menyediakan beragam promo menarik melalui aplikasi MyPertamina, seperti Bonus E-Voucher MyPertamina sebesar Rp 15.000,-, Double Points, dan Cashback OVO 5% untuk transaksi Pertamax dan Dex Series.

Read  BBM Turun Harga di Awal Tahun, Berikut Daftar Harganya di Jatimbalinus

Dengan langkah ini, diharapkan ketersediaan LPG dan BBM dapat terjamin, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman selama periode Pemilu dan libur panjang akhir pekan. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News